Rabu, 08 Juni 2011

CINTA SEJATI KEKASIH


   Cinta sesungguh bukan buat mainan.Tetapi cinta harus di abadikan.Karena manusia butuh perhatian.Bila cinta hilang matilah ke hidupan dan harapan.Kadang manusia tak sadar dirinya sendiri.Bahwa dirinya masih menbutuhkan kasih sayang.Dari orang tua,kekasih dan orang-orang.Tapi bila enkau mencari cinta carilah orang yang paling engkau sayang.Bila enkau berusaha dan berdoa.Pasti suatu saat kamu akan mendapat apa yang kamu ingin.Akan mendapatkan kekasih atau seorang ibu sayang padamu.Kadang cinta bisa membingungkan kita dan juga bisa membutakan.Tapi terkadang bila manusia telah tergiur cinta Iya akan termakan hasutannya.Aku seorang lelaki mengerti bahwa hati perempuan lebih lembut dari pada laki-laki.Tapi mengapa manusia tidak menyadarinya.
Tapi mengapa saat aku melihatmu.Aku takut tuk mengenalmu.Saat aku mulai mengenalmu.Aku takut tuk menyukaimu tetapi aku menyukaimu.Aku takut kehilanganmu disaat  aku kesepian.Kau telah mengajarkanku apa itu cinta.Kamu yang mengerti aku bagaimana kehidupan yang aku rasakan.

Cinta adalah suatu perasaan yang tidak bisa dipaksakan dan biasanya datang tanpa tak sengaja.Cinta indah tapi peninggalan cinta amatlah lama dan menyakitkan.Bila kita ada rasa dengan lawan jenis (misalnya sifat,wajah atau lain sebagainya).Namun biasanya diperlukan pengertian atau saling ikatan yang kuat.Suatu perasaan yang terdapat pada diri manusia yang merasakan rasa suka.

Pengaruh cinta terhadam manusia amatlah luar biasa.Mencintai seseorang itu boleh tapi cintailah dia dengan kasihsayang.Cinta adalah anugrah yang tak ternilai harganya dan itu diberikan pada makhluk yang sempurna yaitu manusia.Cinta tidak dapat diukapkan dalam sebuah kata-kata maupun bahasa.Cinta hanya bisa diukapkan dalam bahasa cinta dan perasaan .Cinta tak memandang usia,derajat maupan harta.Cinta itu memang buta tetapi buta meraba.Jadi cinta buta artinya meraba hati

Aku memang jomblo tapi nggak mesti jomblo tak laku.Banyak orang yang jomblo tapi Iya terus berusaha.Tapi aku nggak tau kenapa ketika seorang cewek yang aku sayang mendekat hati ini terasa nyaman dan tenang.Entah apakah ini dinamakan rasa ingin jatuh cinta


Tiada seseorang yang sempuna melainkan kekasih kita sendiri.Cinta sejati adalah ketika dia mencintai kita dan kamu masih bisa tersenyum.Janganlah berkata selamat tinggal karena itu bisa menyakitkan hati seseorang yang kita sayangi.Siapa pun pamdai menghayati cinta ,iya akan mengerti bagaimana rasanya ke hilangan cinta.Tak kusangka bila seseorang enggan menyatakan cinta iya akan merasa malu.Tapi bila iya mempunyai rasa ingin mencintai,pasti iya akan menyatakan rasa cinta dengan penuh kasih sayang.

Hari berganti hari,bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun.Bila suatu saat engkau ingin menjalin hubungan yang lebih serius.Janganlah engkau mengecewakan hal tersebut karena bisa melukai hati kekasihmu.Bila kekuatan cinta luar biasa dunia akan mendapatkan kedamaian.

Jka cinta memanggilmu dekatilah dan dia mengatakan cinta kita akan terasa amat bahagia.Bila cinta tidak kita jaga sungguh-sungguh akan seperti pohon cemara yang entah kemana pergi.Karena hilangnya pohon cemara kasihan Burung Gereja karena tidak bisa bermain dengan suka riang.Sama seperti hati manusia jika di tinggal kekasihnya entah ke mana terlukalah hatinya dan tidak ada orang yang dulu menyayangi hidupnya.

Biarkan aku disini bila jika suatu saat akan datang seseorang kekasih dan aku tahan angin bila perlu.Cintaku amatlah kuat dan rinduku tak akan pernah pudar dari hati dan fikiran.Sumpah setiaku menyayangi dirimu seperti aku menyayangi ibundaku.Cintaku suci putih bagaikan bola salju yang tak pernah tercoret apa pun.

Telah lama diriku dan dirimu hanya sebagai teman biasa.Dirimu tidak ada sedikit pun perasaan yang aku alami sekarang ini.Hingga sisa hidup aku,aku siap bila dirimu kembali

 Ketika aku berdiri bagaikan sebuah cermin jernih di hadapanmu, kamu memandang ke dalam diriku dan melihat bayanganmu. Kemudian kamu berkata, "Aku cinta kamu." Aku hanya ingin kau mencintai dirimu dalam diriku.
Sejatinya Cinta baik dibumi maupun dilangit adala karunia Illahi semata, waspadalah terhadap cinta !,
cinta akan memakan hati seperti api memakan kayu.
Apakah aku akan menemukan cinta ? sedangkan ujian belum aku tempuh. Apa yang aku simpan untuk
diriku akan lenyap, dan apa yang aku berikan kepada yang lain akan aku miliki selamanya.
Ya Allah….. dimana lagikah dapat kutemui Cinta Sejati kecuali pada cinta-Mu, kemana lagikah hati ini harus berlabuh kecuali pada kasih-Mu, jadikanlah hati yang lemah ini hanya tertambat kukuh hanya pada-Mu.
Didalam seribu mimpiku yang bertabur sepi yang mengantar kepada-Mu, aku hanya ingin ampunan
dan terangilah jalanku.
Meski didunia ini tiada yang sempurna, aku hanya memohon dalam taubatku untuk diterangi jalanku.
Ku persembahkan semuanya hanya kepada-Mu, dalam jalanku yang rapuh membuka mata hati
mungkin aku telah lupa dalam lelah dan resah kuteteskan air mata kubersujud kepada-Mu.
Kuserahkan semua cintaku yang tak setia dan tak sempurna ini hanya kepada-Mu. Aku hanya mohon ridho atas segenap keputusan-Mu, kesejukan setelah matiku, kenikmatan untuk memandang cinta dan kerinduan terhadap cinta.


Ampunilah diri yang tak berharga ini ya Allah….. penuhilah kehinaannya dengan keindahan
magfirohmu, semua canda tangis dan tawa terlukis dalam hidupku, sebuah usaha akan aku lakukan
untuk belajar mengarifi hidup dari jatuh bangunnya diri meraih segenggam cinta…. Yang memberi
kekayaan bathin kepadaku, betapa penuh warna perjalanan hidup ini karena cinta yang ada pada diriku
adalah fitrah-Mu.

Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.
Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya Cinta.
Ada 2 titis air mata mengalir di sebuah sungai. Satu titis air mata tu menyapa air mata yg satu lagi,” Saya air mata seorang gadis yang mencintai seorang lelaki tetapi telah kehilangannya. Siapa kamu pula?”. Jawab titis air mata kedua tu,” Saya air mata seorang lelaki yang menyesal membiarkan seorang gadis yang mencintai saya berlalu begitu sahaja.”
Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata:
aku turut bahagia untukmu.
Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita.
Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.
Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.
Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.
Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu
dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas kurniaan itu.
Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat -Hamka
Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi
sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.
Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.
Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi.
Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur
berkeping.
Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut menjadi utuh

Dalam sebuah percintaan, janganlah kamu sesali perpisahan tetapi sesalilah pertemuan. Karena tanpa pertemua tidak akan ada perpisahan. Menikahlah dengan orang yang lebih mencintai diri kita daripada kita mencintai diri orang itu. Itu lebih baik daripada menikahi orang yang kita cintai tetapi tidak menyintai diri kita karena adalah lebih mudah mengubah pendirian diri sendiri daripada mengubah pendirian orang lain.


Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan Kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya.
Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia tersebut.Abadikan cinta selagi kamu masih bisa merasakan Cinta Sejati Kekasih

Dunia akan brhenti berputar, bila berhenti waktunya berputar iya akan berhenti.Sama seperti manusia yang tak pernah berhenti menyayangi kekasihnya bila waktu hidupnya telah usai.Tetapi manusia banyak jaga yang meninggalkan kekasih pelantaran karena sudah nggak cinta dia.Itu adalah perbuatan orang-orang yang bodoh dan bajingan.Janganlah jadi kekasih yang suka selingkuh karena bisa merugikan orang lain dan hatinya.

Cinta suci adalah cinta yang tulus dan ihklas kepada kekasih hidupnya.Karena hidup dan matinya hanya buat kekasihnya tersayang.Bahkan dirinya rela berkorban hanya buat kekasih.Biar pun badai besar menerjang pasangan kekasih,iya tak akan melepaskan kekasihnya hilang

Masih ingitkah dirimu akan semua janji kita berdua yang telah lama terpendam di dalam hati.Akankah semua terjaga tentang rasa cinta dan kasih sayang kita.Hingga tubuhku terbujur kaku jangan engkau menangis,Sebab aku tak mau melihat dirimu bersedih dan menyesal.Karena air matamu adalah sebuah lambang ke sucian kita untuk selamanya dan hingga abadi.Perjalan telah kita lewati dan rintangan telah usai.Tapi tulusnya cinta tak akan melepas seseorang kekasih yang terus berusaha agar tidak terombang ambing.

Indah sangat indah kenangan diantara kita.Semua kita ciptakan karena cinta yang bersemi diantara kita begitu damai,begitu teduh dan begitu manis.Namun kenapa tiba tiba saja semua lenyap ,,kenapa tiba tiba saja semua musnah dan kenapa tiba tiba saja hengkang dari hadapanku.Aku ingin semua yang pernah tercipta diantara kita adalah kenangan yang tak akan pernah ternoda oleh asa lain namun aku ingin kenangan itu tersimpan rapat rapat dalam sanubarimu agar suatu saat kalau kau ingin melihatnya masih tertata rapi.

Hari ini aku bahagia karena dia menghampiriku dan mengucapkan sayangnya padaku,kemana duka yang semalam datang karena tak ada kabar beritanya??masa bodo dengan itu yang jelas hari ini aku bahagia,,aku ingin menumumkan pada semua mahluk yang berada dimuka bumi ini karena hari ini aku seneng,karena hari ini aku bahagia dan karena hari ini aku ringan melangkah itu semua karena hadirmu dan cintamu.

Dalam sebuah percintaan, janganlah kamu sesali perpisahan tetapi sesalilah pertemuan. Karena tanpa pertemua tidak akan ada perpisahan. Menikahlah dengan orang yang lebih mencintai diri kita daripada kita mencintai diri orang itu. Itu lebih baik daripada menikahi orang yang kita cintai tetapi tidak mencintai diri kita.Di karenakan adalah lebih mudah mengubah pendirian diri sendiri daripada mengubah pendirian orang lain.Jangan prnah merasa sepi karena hatiku, kan slalu menemanimu pejamkanlah matamu dan bermimpilah dlm tdurmu. bangunlah esok pagi dengan senyuman yg indah seindah mentari pagi yang bersinar.Biar pun hujan terasa dingin  hangatnya cinta dari mu tak akan pernah padam.Hati ini bagaikan seperti sebuah barang yang suatu saat pasti akan rusaksama seperti cinta seseorang yang hanya dibuat mainan aja  sungguh tega sekali seperti itu. Cinta tidak bisa dilihat melainkan dirasakan hanya pasangan kekasih yang bisa merasakan  bagaiman rasanya cinta.Perasaan tidak bisa di bohongi  tapi perkataan bisa berbohong.Aku sangat kanggen sama  seseorang wanita yang tersayang.

Kau curi hati ini dan kau buat mainan saja.Tapi diriku nggak apa-apa bila hanya dibuat mainan tapi jangan orang lain karena perasaan manusia tidak sama dengan diriku.Beribu-ribu wanita telah aku cintai tapi mereka hanya datang dan pergi begitu saja.Terluka hati ini tapi perasaan itu yang dinamakan cinta telah aku pendam sedalamnya sampai hati terkecil.Biarlah orang bilang aku adalah seseorang jomblo tapi aku tetap semangat.Semangat yang tak pernah padam didalam hati.

Dengan kekuatan hati, doa, kerja keras, dan rasa jengah modalku untuk bisa sedikit tersenyum dengan hasil yang mulai terlihat. Perjalanan masih panjang dan lengan baju terus disingsingkan, untuk mencapa asaku bukan karenanya, dengan usahaku dan doa,orang yang kukasihi akhirnya mau menerima.Kekuatan cinta yang memberikan aku semangat untuk terus maju melanjutkan ke hidupan ini.

Akhirnya sampai pada sebuah titik berhenti sejenak, menghentikan semua lamunan, khayalan, angan-angan yang membuat pusing kepala. Hidup untuk mencari kebahagiaan dan bahagia itu sebenarnya sangat dekat sekali hanya kita cari ditempat yang sangat sulit dan sangat jauh.Kebahagiaan selalu ada bersama waktu, langkah dan nafas tinggal Nikmati saja apa adanya cinta.

Cinta seperti angin dirasakan atau dia memberikan kehidupan kepada semua mahluk di bumi ini. Seperti angin Cinta yang memberi ke senang untuk dirasakan dan kecewa bila diabaikan. Dia ikhlas dan hanya memberi kita kehidupan. Cinta Seperti Air mengalir melewati semua rintangan dan celah kehidupan.Dia tak pernah mengeluh apa yang manghalanginya di suatu saat. 

Cinta tanpa maaf hanya akan menyisakan luka di hati.Jika engkau berani mengatakan cinta, bersiaplah untuk merayu hatinya.Jangan biarkan hatimu mengkerut karena cemburu padanya.Mata tidak bisa menilai kebenaran nurani,hanya hati yang penuh dengan cinta bisa merasakannya.Maka ketika hatimu penuh dengan rasa curiga matamu akan menilai semua yang salah seakan – akan itu benar.
                                                           THE END

1 komentar:

  1. ini hanya sebuah kata-kata percintaan saja cuma hanya buat motofikasi bagi siapa saja yang hanya main-main dengan C I N T A

    BalasHapus